Jumat, 27 Oktober 2017

Nasihat Menggugah dari Otak Cemerlang Stephen Hawking

Jumat, 27 Okt 2017 11:47 WIB

Nasihat Menggugah dari Otak Cemerlang Stephen Hawking

Fino Yurio Kristo - detikInet

Stephen Hawking.

Jakarta - Tentu perkataan-perkataan yang disampaikan Stephen Hawking, sang fisikawan terkenal asal Inggris, banyak yang berbobot. Ia memang disebut-sebut salah satu manusia terpintar di dunia ini dan juga mampu bertahan dari penyakit parah yang dideritanya.

Berikut sekelumit kata-kata menggugah yang pernah disampaikan ilmuwan ikonik tersebut, khususnya tentang kehidupan dan perjuangannya:

- Betapapun sulitnya hidup ini, selalu ada sesuatu yang bisa kamu lakukan dan sukses di situ.

- Orang-orang tidak akan menyediakan waktunya untukmu jika kamu selalu marah atau mengeluh.

- Jika tidak lucu, hidup akan menjadi tragis.

- Menjaga pikiran tetap aktif adalah hal vital kenapa aku bisa bertahan, dan juga menjaga selera humor.

- Lihatlah bintang-bintang. Cobalah membuat apa yang kamu lihat masuk akal dan bertanyalah apa yang membuat alam semesta ini eksis. Jadilah ingin tahu.

- Orang-orang yang menyombongkan kepintaran mereka adalah pecundang.

- Pekerjaan memberikanmu arti serta tujuan dan hidup hampa tanpanya.

- Tentu karena cacat, aku butuh bantuan. Namun aku selalu mencoba mengalahkan keterbatasanku dan hidup sebaik mungkin. Aku telah mengelilingi dunia, dari Antartika sampai gravitasi nol.

- Tujuan hidupku sederhana saja. Yaitu memahami secara penuh alam semesta ini, kenapa bisa begini dan kenapa bisa eksis.

- Kita semua berbeda. Tidak ada yang namanya standar sebagai manusia, namun kita semua memiliki jiwa manusia yang sama.

- Wanita. Mereka itu benar-benar misterius.

- Kecerdasan adalah kemampuan beradaptasi pada perubahan.

- Aku hanyalah anak-anak yang tidak pernah tumbuh. Aku masih terus bertanya bagaimana dan mengapa? Kadang-kadang, aku menemukan jawaban.

- Tidak ada yang bisa eksis selamanya.

- Aku ingin melakukan begitu banyak hal. Aku benci membuang-buang waktu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar