Sabtu, 01 Februari 2020

5 Langkah Doa

Hasil gambar untuk meditasi

1.  Koreksi Diri/Periksa Diri/Bercermin Diri.
Dengan memeriksa diri kita akan melihat kesalahan-kesalahan kita.

“ aku menyesal dan menyadari perbuatan dan kesalahanku, dosaku”


2.  Bertobat/Adaptasi.
Menghentikan kesalahan, tidak mengulang kesalahan yang sama lagi.

“aku mau menghentikan semua kesalahan–kesalahan atau dosa–dosaku dan tidak mengulanginya lagi”

3.  Pengampunan.
Gusti memberikan Toleransi/Pengampunan.
Kita akan diampuni sebanding dengan kita mengampuni yang lain. Dengan pengampunan kita menjadi suci.

“ aku mau mengampuni yang bersalah kepadaku...(nama)... (nama, siapa yang pernah salah kepada anda kalau anda ingat, sebut namanya)

4.  Menerima Berkah/Orientasi.
Menerima berkah agar permohonan terkabul.

“aku mencintaimu Gusti, aku mau bersyukur agar permohonanku...(apa permohonannya)...terkabul”

             Sebagai ungkapan Syukur pada Tuhan kita membuat...


5.  Janji.
Janji Pengorbanan pada sesama. Intinya menjadi Murah Hati.

“terimakasih, aku siap berbagi suka cita”



Berbenah diri dengan CEPAT, tambahkan kata CEPAT dalam 5 langkah Doa.


Cepat koreksi diri, cepat menghentikan kesalahan, cepat mengampuni, cepat berterimakasih dan bersyukur, cepat menjadi murah hati. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar