Sabtu, 01 Februari 2020

Pagar atau Perlindungan (rohani, fleksibel)



Perlindungan dari Allah, yang tidak bisa dilihat dengan mata biasa tapi bisa dirasakan.

Perlindungan dari apa? 
Perlidungan dari : 
1). Gaib iblis atau pengaruh roh jahat. Pengertian kebenaran tidak tercampur dengan kesesatan. 
2). Niat jahat manusia.

Syarat-syarat? 
1). Bumbu dapur selengkapnya, makna: mari miliki bumbu selengkap mungkin untuk membuat manusia senang. Membuat masakan enak dan membuat orang senang. Lebih memberi kesenangan pada orang lain. 
2). Paku lima biji, makna: sedulur papat kalimo pancer. Untuk kerja sama dengan Allah manusia juga perlu berperan dengan memaksimalkan keempat saudara, kerja sama dengan keempat saudara. Orang itu niatnya akan berhasil bila di bantu saudara empat, mengendalikan keempatnya, harus serasi, tidak boleh mengutamakan salah satu. Yaitu kekuatan, semangat, kecerdikan, kesucian atau moral dan pancernya adalah aku yang sejati. Bekerja sama dengan saudara-saudara kita sebaiknya utuh, maka barulah sifat Illahi bekerja dengan penuh. (kaitkan dengan Hindu, Cina, Kristen, Islam)

Persiapan pemagaran? 
Lima langkah doa : 
1). Periksa diri, bercermin diri 
2). Adaptasi atau tobat 
3). Toleransi atau ampunan, menjadi suci 
4). Arahan dalam berkat atau bersyukur, agar keinginannya terkabul 
5). Ditutup dengan janji, janji pengorbanan. Menjadi suci serah terima baru bagus, yang member suci yang menerima juga suci.

Pagar itu bobol atau terbuka atau hilang bila
1). Emosi; pengertian kurang, bertindak jadi marah 
2). Ketakutan; bentuk lain dari kebodohan 
3). Ragu-ragu; pengertian tanggung, setengah-setengah, memegang dua hal yang berbeda 
4). Hanya dengan kemauan, dalam kesadaran bukan karena egoism atau pikiran, bila kita sudah tidak menginginkan lagi maka pagarnya langsung hilang 
5). Kita jadi orang jahat.

Kekuatan pagar
Kuat tidaknya pagar tergantung aku. Bagaimana aku menganggap pemberian Allah, aku menyakini benar-benar, luar biasa kuat, maka terjadi. Pagar dari Allah sendiri tidak bisa jebol, bila jebol itu karena dibuka oleh orang itu. Tuhan itu jauh atau dekat bagaimana diriku. Sebaiknya dikasi batas waktu pemagaran, untuk lebih memantapkan si pemakai atau penghargaan terhadap makna pemagaran, lebih meningkatkan kekeluargaan.

Perawatan Pagar. 
Pemagaran adalah titik temu antara aku dengan Allah, pertemuan dua pribadi ditandai dengan perjanjian, ini merupakan kerja sama. Perawatan dengan motivasi, niat dan tingkah laku makin baik. 
Dasarnya,”Sembahlah Allah dalam roh dan kebenaran”. Makin menyenangkan orang maka pagar makin baik. Pemagaran sebanding dengan pelaksanaan perjanjian (pagar dari Allah). Yang dipagari adalah yang mau (mau menerima) dan mengerti. Keluarga dan hak milik.


Rahayu
Berkah Dalem GUsti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar